Pentingnya Pengetahuan Kesehatan Reproduksi Bagi Remaja

Menerima Pekerja Dengan Gangguan Kesehatan Mental - 9630 RPKFM D. Kesehatan dari aspek ekonomi terlihat bila seseorang (dewasa) produktif, dalam arti mempunyai kegiatan yang menghasilkan sesuatu yang dapat menyokong terhadap hidupnya sendiri atau keluarganya secara finansial. Remaja sebagai individu dapat melakukan pengambilan keputusan oleh mereka yang hanya efektif jika pengambilan keputusan dapat diambil di lingkungan yang mendukung keputusan itu. Melansir Journal Watch, terdapat lebih dari 17 juta wanita Amerika Serikat yang berisiko tinggi terkena penyakit menular seksual karena mereka atau pasangan pria mereka memiliki banyak pasangan. Golongan masyarakat yang dianggap ‘teranaktirikan’ dalam hal jaminan kesehatan adalah mereka dari golongan masyarakat kecil dan pedagang. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan yang mengatur mengenai segala hal yang berhubungan dengan ketenagakerjaan mulai dari upah kerja, jam kerja, hak maternal, cuti sampai dengan keselamatan dan kesehatan kerja. 7) Pengelola tempat kerja wajib bertanggung jawab atas kecelakaan kerja yang terjadi di lingkungan kerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 6) Pengelola tempat kerja wajib menaati standar kesehatan kerja sebagaimana dimaksud pada ayat (5) dan menjamin lingkungan kerja yang sehat serta bertanggung jawab atas terjadinya kecelakaan kerja.  This has been generat᠎ed ᠎by GSA Con tent᠎ Gen​erator Dem over᠎si᠎on.


3) Manajemen pelayanan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dititikberatkan pada deteksi dini dan pengobatan penyakit tidak menular. Mengetahui hal tersebut, perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebagai penjabaran dan kelengkapan Undang-undang tersebut, Pemerintah juga mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) dan Keputusan Presiden terkait penyelenggaraan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), diantaranya adalah: 1. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 1) Upaya penyembuhan penderita gangguan kesehatan jiwa merupakan tanggung jawab Pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat. 1) Pemerintah, pemerintah daerah bersama masyarakat bertanggung jawab untuk melakukan komunikasi, informasi, dan edukasi yang benar tentang faktor risiko penyakit tidak menular yang mencakup seluruh fase kehidupan. Setiap orang yang bertanggung jawab atas tempat dilakukannya pemeriksaan oleh tenaga pengawas mempunyai hak untuk menolak pemeriksaan apabila tenaga pengawas yang bersangkutan tidak dilengkapi dengan tanda pengenal dan surat perintah pemeriksaan. Alhasih, banyak orang tua yang merasa tidak nyaman untuk membicarakan masalah tersebut pada remaja. 2) Faktor risiko sebagaimana dimaksud pada ayat (1) antara lain meliputi diet tidak seimbang, kurang aktivitas fisik, merokok, mengkonsumsi alkohol, dan perilaku berlalu lintas yang tidak benar. Po st has  been created with G SA Conte nt Gen᠎erator Dem over si on.


4. Bagi perempuan, sesudah buang air kecil, membersihkan alat kelamin sebaiknya dilakukan dari arah depan menuju belakang agar kuman yang terdapat pada anus tidak masuk ke dalam organ reproduksi. 5) Upaya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan dengan harus berbasis wilayah. 4) Penentuan wilayah dalam keadaan wabah, letusan, atau kejadian luar biasa dan upaya penanggulangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (3), dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 2) Upaya kesehatan kerja sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi pekerja di sektor formal dan informal. 4) Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ayat (2), dan ayat (3) dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Kondisi yang demikian dapat menjadi peluang petugas kesehatan dalam rangka meningkatkan cakupan Program Kesehatan pada remaja terutama yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi. Manfaat K3 untuk pekerja/karyawan antara lain pekerja memahami hak dan kewajibannya khususnya dalam peraturan terkait dengan Keselamatan dan kesehatan kerja, pekerja dapat mengetahui bagaimana bertindak dalam keadaan darurat seperti kebakaran, gempa, kecelakaan, dan sebagainya, pekerja mampu berpartisipasi untuk membuat tempat kerjanya lebih aman, pekerja dapat melindungi rekan kerjanya dari risiko kecelakaan kerja. Tentu saja hal ini bukan hanya karena pala sebagai penyedap makanan saja, tetapi karena manfaat pala juga sangat banyak bagi tubuh.  Data w᠎as created ᠎wi th GSA C᠎on​tent Gene rato​r DEMO!


Sebagian besar remaja merasa sangat membutuhkan materi kesehatan remaja, oleh karena itu dibutuhkan pendekatan Promosi Kesehatan. Pengetahuan kespro wajib bagi remaja perempuan dan laki-laki. Jumlah remaja yang dijadikan responden survei indikator RPJM tahun 2012 sebanyak 612 remaja , terdiri dari 324 remaja laki-laki dan 288 remaja perempuan yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Propinsi Sumatera Selatan. Aktivitas program yang bermanfaat bagi remaja. 3) Upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan penyakit menular sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan melalui kegiatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif bagi individu atau masyarakat. Definisiyang bahkan lebih sederhana diajukan oleh Larry Green dan para koleganya yang menulis bahwa pendidikan kesehatan adalah kombinasi pengalaman belajar yang dirancang untuk mempermudahadaptasi sukarela terhadap perilaku yang kondusif bagi kesehatan. Hal ini juga dapat membuat para remaja untuk lebih mempertimbangkan sebelum melakukannya karena tahu akibatnya. Karena mulut rahimnya masih menghadap keluar, mudah terjadi kanker jika berhubungan seks. Salah satu masalah kesehatan reproduksi pria yang dapat mengganggu kesuburan adalah jumlah sperma yang tidak memadai.Kondisi ini bisa disebabkan oleh gangguan hormon, masalah pada testis (baik karena cedera atau kelainan bawaan), akibat pengobatan kanker, gangguan autoimun yang menyerang sel sperma, efek samping obat-obatan, hingga adanya gangguan struktural dan masalah kromosom atau genetik.2. 2) Dalam pelaksanaan penanggulangan penyakit menular, tenaga kesehatan yang berwenang dapat memeriksa tempat-tempat yang dicurigai berkembangnya vektor dan sumber penyakit lain.

A​rticle was g en er​at ed by GSA Con᠎te nt  Gen erat or DE​MO.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama