Arsitektur Unik Puri Bali dan Kastil Eropa di Taman Sukasada

 

Arsitektur Unik Puri Bali dan Kastil Eropa di Taman Sukasada


Arsitektur Unik Puri Bali dan Kastil Eropa di Taman Sukasada



Pesona budaya Bali telah mengundang jutaan wisatawan dan seniman dari berbagai negara untuk mengabadikannya dalam beragam bentuk karya seni. Kehadiran para seniman asing turut memberi warna dalam perkembangan tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Bali. Salah satu tempat wisata di BaliWisata Sumber Air Suci di Pura Tanah Lot Pulau Bali. Baca selengkapnya ... » yang menyajikan perpaduan budaya Bali dan Eropa adalah Taman Sukasada di Karangasem.

Taman Sukasada, dikenal juga sebagai Taman Ujung, terletak di Pulau Bali dan menghadap ke Selat Lombok. Taman Ujung merupakan salah satu pariwisata BaliRiangnya Belajar di Tempat Wisata Pendidikan di Indonesia. Baca selengkapnya ... » yang terhubung menuju ke berbagai obyek wisata menarik lainnya di Karangasem dan Tirtatangga. Karena lokasinya yang berdekatan inilah maka acara liburan ke BaliWisata Sumber Air Suci di Pura Tanah Lot Pulau Bali. Baca selengkapnya ... », khususnya ke Taman Ujung biasanya digabung menuju ke Tirtagangga dan Karangasem.

Taman Sukasada berada di wilayah Karangasem, Bali. Kompleks taman indah ini dibuat oleh I Gusti Bagus Jelantik, salah satu raja Karangasem yang menyukai seni. Perjalanan menuju Taman Sukasada dimulai dengan transportasi udara dengan tujuan Bandara Ngurah Rai di Denpasar. Sebelum menuju Taman Sukasada, mungkin Anda tertarik mengunjungi Pantai Kuta, Pantai Ubud, Pantai Jimbaran, Pantai Sanur, dan beberapa pantai indah di Bali lainnya.

Keberadaan Taman Sukasada belum banyak diketahui oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Turis yang berkunjung ke Bali lebih mengenal tempat wisata yang sudah populer seperti galeri seni di UbudWisata Ubud: Pusat Seni dan Surga Wisata di Pulau Bali. Baca selengkapnya ... », Tanjung Benoa, Nusa Dua, Nusa Penida, dan Tanah Lot. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki hobi travelling ke tempat wisata yang tidak terlalu ramai pengunjung, Taman Sukasada adalah lokasi wisata Bali yang tepat.

Arsitektur Unik Puri Bali dan Kastil Eropa di Taman Sukasada

Keindahan Patung Putri Berarsitektur Eropa

Taman Sukasada merupakan tempat peristirahatan raja-raja Bali pada jaman dulu. Obyek wisata di BaliWisata Sumber Air Suci di Pura Tanah Lot Pulau Bali. Baca selengkapnya ... » yang satu ini memiliki keindahan seni arsitektur bangunan dengan latar belakang lautan yang meneduhkan mata. Lokasi Taman Sukasada berada di tepi pantai sedangkan jalan raya menuju taman berada di ketinggian. Setiap wisatawan yang datang kesana bisa menyaksikan betapa mengagumkan budaya Bali di Sukasada.

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, jangan jauhkan kamera dari jangkauan tangan Anda karena dijamin Anda akan sibuk mengabadikan gambar tempat wisataKeindahan Gambar Tempat Wisata di Indonesia. Baca selengkapnya ... » di Bali ini. Begitu memasuki wilayah Taman Ujung, terdapat sebuah jembatan dengan hiasan ornamen yang membuat setiap wisatawan berdecak kagum.

Obyek wisata ini layak dimasukkan dalam jajaran tempat wisata terindahTempat Wisata Terindah di Indonesia Timur. Baca selengkapnya ... » di Indonesia. Ornamen budaya Hindu terlihat pada jembatan Taman Ujung karena bentuknya identik dengan bangunan-bangunan kuno dalam peradaban India. Pulau Bali benar-benar menjadi surga bagi pecinta dunia seni dan keindahan alam.

Sesudah wisatawan melewati jembatan maka mereka akan menemukan sebuah kolam berbentuk persegi delapan dengan aliran airnya yang sejuk. Di tengah kolam Taman Ujung terdapat sebuah patung berarsitektur gaya Eropa. Patung tersebut berbentuk seorang putri yang berdiri di atas kuntum bunga teratai. Bukan hanya itu, patung putri itu terlihat makin cantik karena dikeliling beberapa patung angsa.

Keteduhan Gazebo Dikelilingi Kolam Air

Bangunan utama obyek wisata Taman Sukasada di Bali berupa gazebo, yaitu rumah kecil tanpa dinding yang dikelilingi oleh kolam air. Sekali lagi Anda bisa menemukan perpaduan seni arsitektur Bali dan Eropa pada gazebo Taman Sukasada. Gazebo Taman Ujung berada pada kurang lebih 20 meter dari jembatan tempat memasuki kawasan taman. Pemandangan alam dari gazebo sungguh mengagumkan. Bila wisatawan berdiri di atas gazebo maka mereka bisa menyaksikan deburan ombak laut lepas.

Beberapa pilar berukuran tinggi dan besar berada tak jauh dari gazebo. Untuk mencapai pilar tersebut, wisatawan harus menaiki anak tangga yang jumlahnya ratusan buah. Pemandangan ini akan mengingatkan kita pada kuil-kuil kuno jaman Romawi dan Yunani. Pantaslah jika Bali mendapat sebutan sebagai Pulau Dewata karena setiap sudut pulau kecil ini menawarkan keindahan yang tiada tara.

Kondisi Taman Sukasada sangat bersih dan terawat. Beberapa bangunan antik seperti gazebo dan pilar-pilar megah tersebut menambah daya tarik pariwisata Bali. Taman Sukasada merupakan perpaduan beberapa pemandangan wisata alam, yaitu tempat wisata pantaiPesona 5 Tempat Wisata Pantai di Pulau Jawa. Baca selengkapnya ... », pemandangan persawahan yang hijau, kolam air yang menyejukkan mata, dan perpaduan gaya seni arsitektur.

Karena keindahan alam dan keunikan bangunan-bangunan disana, banyak wisatawan yang sengaja datang ke Taman Sukasada untuk melakukan foto pre-wedding. Anda tidak perlu jauh-juah keluar negeri untuk bisa mendapatkan latar belakang bangunan unik bercitarasa Eropa. Ada banyak spot menarik di Taman Ujung untuk dibidik dalam mengabadikan moment berharga dalam hidup Anda. Ayo jalan-jalan ke Taman Sukasada di Bali!

Arsitektur Unik Puri Bali dan Kastil Eropa di Taman Sukasada Bali

Catatan ini diposting pada Friday, September 7th, 2012 dan disimpan dalam kategori Tempat Wisata di Bali dengan tag istana raja karangasem, obyek wisata di bali, pantai indah di bali, pariwisata bali, pariwisata di bali, taman sukasada, taman ujung, tempat wisata di bali, tempat wisata di karangasem. Anda dapat ikut berkomentar mengenai catatan ini disini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama